Sempat Terpuruk 3 Hari Beruntun, Wall Street Kini Dibuka Menguat

Indeks S &P 500 menguat pada pembukaan perdagangan Kamis waktu setempat (7/12/2023), mencoba untuk menghentikan penurunan tiga hari berturut-turut dengan para pedagang menantikan laporan pekerjaan penting pada hari Jumat. Indeks S&P 500 naik 0,7%, sedangkan Dow Jones Industrial Average menambahkan 48 poin, atau 0,1%. Komposit Nasdaq menguat 1,1% seiring kinerja saham teknologi yang solid.

Pengecer produk hewan peliharaan online Chewy merosot lebih dari 11% menyusul lemahnya perkiraan penjualan bersih kuartal keempat. Game Stop turun hampir 4% setelah melaporkan penjualan bersih yang lebih rendah dibandingkan periode tahun lalu. Pergerakan ini terjadi setelah Dow dan S&P 500 membukukan penurunan tiga hari berturut-turut pertama sejak Oktober pada hari Rabu. Meskipun melemah, tiga indeks utama tetap siap untuk mengakhiri kuartal keempat dan tahun kalender dengan lebih tinggi, menggarisbawahi kekuatan reli yang terlihat sebelumnya. Pasar kerja telah menjadi fokus investor minggu ini di tengah serangkaian rilis data yang beragam.

Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan bahwa 190.000 pekerjaan akan ditambahkan pada bulan November, sebuah peningkatan dari bulan sebelumnya. Investor mengharapkan tanda-tanda pendinginan di pasar tenaga kerja, sehingga Federal Reserve merasa nyaman dengan keputusan mereka untuk menghentikan kenaikan suku bunga. Kepala investasi di NorthEnd Private Wealth Alex McGrath mengatakan “Pasar kemungkinan besar terlalu terburu-buru dalam memperkirakan penurunan suku bunga pada awal tahun depan”.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours