Buntut Perang Israel Vs Hamas, Bursa Saham Asia Berada Di Zona Merah

Ketegangan eskalasi perang Israel vs Hamas mempengaruhi Bursa Saham Asia. Nikkei Jepang juga ikut turun sebanyak 2% dan rata-rata pasar saham lainnya juga berada dalam zona merah. Perwakilan Menlu AS Antony Blinken yang berada di Timur Tengah dan Presiden Joe Biden bercengkerama melalui telepon untuk mencari solusi dalam meredakan ketegangan yang saat ini yang memberi efek kemrosotan luar biasa bagi Bursa Saham di Asia.

Sebagian besar mata uang berada dalam kondisi yang stabil, kecuali syikal Israel, yang merosot ke level terendah dalam lebih dari delapan tahun belakangan ini. Melonjaknya harga minyak kali ini menunjukkan saling terhubungnya pasar global, sehingga kemungkinan memicu kekhawatiran terjadinya inflasi menjelang pertemuan antar bank sentral terbesar di dunia dalam beberapa minggu kedepan.

Pada keputusan ECB berikutnya yang bertepatan pada 26 Oktober 2023, akan terdapat banyak ruang untuk penilaian pasar yang lebih tajam terhadap suku bunga, karena investor akan berpikiran lebih yakin bahwa kenaikan suku bunga telah dilaksanakan dan penurunan suku bunga pertama akan dilakukan pada pertengahan tahun depan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours