Keluarga kerajaan Nahyan dari Uni Emirat Arab memiliki pengaruh besar dalam dunia bisnis dan politik di kawasan Teluk serta menjadi salah satu keluarga terkaya di dunia, dengan kekayaan bersih yang melampaui pendiri Microsoft Bill Gates dan pendiri Amazon Jeff Bezos.

Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan, kepala keluarga Nahyan, menjabat sebagai Presiden Uni Emirat Arab dan penguasa Abu Dhabi, serta memiliki 18 saudara laki-laki, 11 saudara perempuan, sembilan anak, dan 18 cucu. Semua anggota keluarga tersebut tinggal bersama di “Qasr Al-Watan”, bangunan megah senilai US$478 juta. Keluarga ini memiliki portofolio real estat yang luas, delapan pesawat, termasuk Airbus A320-200 dan tiga Boeing 787-9, serta koleksi pribadi yang mencakup Boeing 747 senilai US$478 juta dan Boeing 787 senilai US$176 juta.

Mereka juga memiliki tiga kapal pesiar terbesar di dunia. Dengan koleksi mobil yang mengesankan, termasuk lebih dari 700 mobil dari berbagai merek seperti Ferrari dan Lamborghini, serta kepemilikan mayoritas saham di City Football Group yang mengendalikan klub sepak bola ternama, keluarga Nahyan menegaskan dominasinya di berbagai sektor.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours