PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan unit usaha syariahnya melaporkan pendapatan premi dan kontribusi total mencapai Rp22 triliun, serta total aset mencapai Rp66 triliun selama tahun 2023. Detailnya, unit asuransi konvensional Prudential mencatat pendapatan premi sebesar Rp19 triliun, dengan total aset Rp60 triliun, dan mengelola dana investasi hingga Rp56 triliun. Pembayaran klaim dan manfaat tahun lalu mencapai Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Meskipun premi tinggi, Direktur Prudential Indonesia, Adit Trivedi, menekankan pentingnya memastikan kemampuan perusahaan untuk membayar klaim dengan memonitor solvabilitas dan risiko secara ketat. Rasio Risk Based Capital (RBC) Prudential Indonesia mencapai 470%, jauh di atas persyaratan minimal regulator 120%.

Di sisi lain, Prudential Syariah mencatat kontribusi bruto sebesar Rp3,2 triliun, dengan pertumbuhan 38% dibandingkan tahun sebelumnya, serta aset sebesar Rp6,7 triliun dan klaim manfaat sebesar Rp2,2 triliun. Tingkat solvabilitas Prudential Syariah juga jauh melebihi ketentuan regulator, dengan RBC mencapai 3.806% untuk Dana Perusahaan dan 180% untuk Dana Tabarru’.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours