Tokopedia akan melakukan penyesuaian biaya layanan untuk keanggotaan Power Merchant dan Power Merchant PRO mulai 1 Mei 2024.

Perubahan ini diumumkan melalui keterangan resmi, dimana besaran biaya layanan akan bervariasi antara 2 hingga 6,5% dari harga produk. Besaran biaya layanan akan disesuaikan dengan kategori dan harga produk yang dijual, dengan kategori Grup A dikenakan biaya layanan tertinggi sebesar 6,5%, sementara produk kategori Grup E akan dikenakan biaya layanan terendah sebesar 2%.

Rincian biaya layanan yang disesuaikan telah diumumkan, dimana biaya layanan akan berkisar antara 2 hingga 6,5% per produk terjual tergantung pada kategori produk. Seller dapat melakukan pengecekan biaya layanan pada halaman “Tambah dan Edit Produk”, dimana produk yang dijual akan otomatis masuk ke dalam kategori grup yang sesuai. Kategori elektronik seperti komputer dan laptop masuk ke dalam kategori Grup B dan C dengan biaya layanan sebesar 4-5,5%, sementara barang fashion muslim, anak-anak, dan pakaian dewasa rata-rata masuk ke dalam Grup A dan C dengan biaya layanan sebesar 4% dan 6,5%.

Seller Power Merchant dan Power Merchant PRO akan merasakan dampak dari penyesuaian biaya layanan ini. Sebagai contoh, untuk produk jenis lampu dengan harga Rp50.000 (Grup 1), biaya layanan akan sebesar 6,5% dari harga produk terjual, yaitu Rp3.250, sehingga harga produk akhir yang akan diterima oleh Seller adalah Rp46.750. Tokopedia juga menyediakan informasi lebih lanjut mengenai biaya layanan yang disesuaikan dengan kategori produk untuk memudahkan Seller dalam melakukan pengecekan dan pengaturan produk mereka.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours