Bank Indonesia (BI) mengadakan penukaran uang Rupiah melalui kas keliling mulai Senin (1/4/2024) hingga Jumat (5/4/2024) menjelang Idulfitri. Layanan ini tersedia di beberapa wilayah di Pulau Jawa, termasuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, dan Jawa Timur. Namun, di DKI Jakarta, penukaran uang melalui kas keliling sudah tidak tersedia setelah acara besar di Istora Senayan pekan lalu.

Penukaran uang ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat jelang Idulfitri untuk memperoleh uang pecahan kecil yang akan dibagi-bagikan kepada sanak saudara saat Lebaran tiba. Sebelumnya, masyarakat harus mendaftar dan mengisi data di situs PINTAR BI untuk dapat menggunakan layanan penukaran uang ini. Untuk memudahkan masyarakat, Bank Indonesia menyediakan jadwal dan lokasi penukaran uang di berbagai daerah.

Misalnya, di Banten, layanan tersedia di alun-alun Rangkasbitung dan alun-alun Kota Cilegon. Di Jawa Tengah, layanan ini meliputi beberapa kota seperti Tegal, Cilacap, dan Purwokerto. Sedangkan di Jawa Barat, penukaran uang dapat dilakukan di Kota Bandung, Cirebon, Karawang, dan Sukabumi. Jadwal dan lokasi penukaran uang ini diumumkan oleh Bank Indonesia agar masyarakat dapat melakukan penukaran dengan lebih mudah dan lancar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours