Emiten BUMN konstruksi, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) bersama sejumlah lembaga keuangan akhirnya merampungkan master restructuring agreement (MRA) dengan nilai outstanding sebesar Rp20,79 triliun.

Diketahui Outstanding value mencapai 100% dari total utang yang direstrukturisasi karena WIKA, bersama empat lembaga keuangan, berhasil mencapai kesepakatan MRA pada Februari 2024. Kesepakatan ini menyusul kesuksesan perjanjian sebelumnya dengan 11 lembaga keuangan.

Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito, menyatakan bahwa kesepakatan ini mencerminkan tingkat kepercayaan yang telah tercapai.

Agung menegaskan komitmen WIKA dalam membayar kupon obligasi dan sukuk sesuai jadwal. Pada 3 Maret 2024, WIKA berhasil membayar bunga obligasi dan sukuk mudharabah PUB I Tahap II Tahun 2021 sebesar Rp69,6 Miliar. Dia menekankan bahwa langkah penyehatan perusahaan akan diselaraskan dengan penyelesaian proyek-proyek yang ditangani oleh WIKA. Dukungan dari para pemangku kepentingan menjadi kunci penting untuk memastikan kelancaran rencana-rencana tersebut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours