AS Berguncang, Puluhan Ribu Tenaga Kesehatan Mogok Kerja

Puluhan ribu pekerja layanan kesehatan di Amerika Serikat memulai salah satu pemogokan terbesar di sektor ini dalam sejarah baru-baru ini, seiring dengan berlanjutnya tahun ketidakpuasan buruh di Amerika. Pemogokan lebih dari 75.000 pekerja di Kaiser Permanente, organisasi layanan kesehatan nirlaba terbesar di negara itu, terjadi ketika melonjaknya inflasi telah mendorong aksi industri di seluruh AS, mulai dari aktor Hollywood hingga pekerja otomotif Detroit.

Orang-orang yang berada di garis piket di Los Angeles pada hari Rabu mengatakan mereka dibayar rendah dan terlalu banyak bekerja. Perawat Kathy Lozoya mengatakan meroketnya biaya hidup di California selatan membuat hidup menjadi sangat sulit. “Sejak pandemi melanda, kami kehilangan banyak anggota dan kami tidak pernah memulihkan mereka,” kata teknisi sinar-X Armando Velasco kepada AFP, dikutip Kamis (5/10/2023).

“Kaiser Permanente telah melaporkan keuntungan miliaran dolar, jadi yang kami minta dari para CEO Kaiser adalah membagi keuntungan tersebut dengan para pekerja garis depan,” katanya. “Yang kami minta hanyalah kontrak yang adil agar kami bisa hidup.” Kaiser mengatakan pusat-pusat tersebut akan tetap buka, namun memperingatkan akan ada waktu tunggu yang “lebih lama dari biasanya”. Serikat pekerja, yang mengatakan ini akan menjadi pemogokan pekerja kesehatan terbesar dalam sejarah AS, mendorong kenaikan gaji dan perlindungan terhadap subkontrak dan outsourcing tenaga kerja. Mereka mengancam akan melakukan aksi mogok lebih lanjut pada November “jika Kaiser terus melakukan praktik perburuhan yang tidak adil.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours