Bos ADAKAMI Berencana Tambah Komisaris Independen, Apa Tanggapan OJK?

Platform fintech P2P lending atau pinjaman online (pinjol) PT Pembiayaan Digital Indonesia (AdaKami) berencana akan menambah jajaran dewan komisaris independen yang bertugas untuk mengawasi tim penagihan alias desk collection (DC). Direktur Utama AdaKami Bernardino Moningka Vega Jr. mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan untuk menambah satu posisi untuk mengisi komisaris independen yang nantinya akan ditugaskan khusus untuk kegiatan internal, yakni berkaitan dengan DC dan operasional AdaKami.

“Untuk meningkatkan bagian pengawasan, selain internal yang diperkuat, kami juga akan ada penambahan komisaris yang akan kami tunjuk sebagian komisaris independen yang tugasnya itu adalah untuk mengawasi DC dan operasional AdaKami,” kata pria yang akrab disapa Dino saat kunjungan ke kantor Bisnis Indonesia.

Dihubungi terpisah, Kepala Departemen Pengawasan Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya OJK Edi Setijawan mengatakan bahwa sampai dengan saat ini, AdaKami belum menyampaikan secara resmi berkenaan dengan rencana adanya penambahan jajaran dewan komisaris kepada OJK. Edi menyampaikan bahwa tindak lanjut yang dimaksud di antaranya melakukan uji penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test), serta memastikan kesesuaiannya dengan rencana bisnis yang telah mereka sampaikan kepada OJK.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours