Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Mengungkap Curhatan Pelaku Usaha Produsen Beras Soal Kelangkaan Beras Premium Di Ritel Modern.

Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) mengungkap curhatan pelaku usaha produsen beras soal kelangkaan beras premium di ritel modern. Anggota KPPU Hilman Pudjana mengatakan, para produsen beras mengaku kesulitan dalam memasok beras premium ke ritel modern karena dibatasi oleh Harga Eceran Tertinggi (HET).

Hilman mengatakan, beberapa curhatan dari pelaku usaha produsen (beras), mereka agak kesulitan untuk memasok karena ada hambatan terkait dengan HET. Jadi mereka tidak bisa suplai ke market karena nggak masuk harga bahan gabahnya.

Hilman menyebut kelangkaan beras premium hanya terjadi di ritel modern saja, sedangkan beras premium di pasar tradisional masih berlimpah, hanya saja harganya yang sudah melonjak tinggi dari HET.

Oleh sebab itu, KPPU akan mengusut lebih lanjut terkait masalah tersebut. KPPU akan mendalami apakah masalah kelangkaan beras ini menjadi sebuah kesengajaan yang dilakukan pelaku usaha atau tidak.

Meski demikian, Hilman mengaku pihaknya masih belum bisa mengungkap soal indikasi kartel tersebut, lantaran pihaknya masih harus mendalami dan mencari informasi lebih lanjut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours