AHY Bersiap Bergabung Dengan Kabinet Jokowi, Meringankan Beban Partai Demokrat

Pangi Syarwi Chaniago, seorang pengamat politik, menyatakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sudah siap untuk menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Jokowi-Maruf.

Pendapat beliau “Menurut saya sih kalau bahasa tugas negara itu kan bahasa umum lah ya bahasa politisi ya, tapi artinya AHY itu sudah siap mendapatkan jabatan, kalau enggak kan susah juga partai tidak ada jabatan. Sebenarnya enggak apa-apa karena memang kan ya namanya panggilan negara, tugas negara itu kan bagus ya, namanya bantu negara tentu bagi Demokrat tidak ada beban lagi masuk kabinet,”

Menurutnya, dengan berakhirnya pemilihan umum (pemilu) 2024, Demokrat tidak lagi perlu khawatir tentang elektabilitasnya. Namun, Chaniago menekankan pentingnya agar sikap kritis Demokrat terhadap pemerintahan Jokowi tetap tajam meskipun AHY telah dilantik menjadi menteri.

Presiden Jokowi diperkirakan akan melantik AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI sekitar pukul 10.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours