Microsoft hingga OpenAI, Ciptakan Alat Canggih dan Kampanye Terkait Kecurangan AI dalam Pemilu

Perusahaan teknologi global seperti OpenAI, Adobe, dan Microsoft memutuskan untuk melawan konten AI yang membahayakan proses demokrasi di seluruh dunia.

Nick Clegg selaku Presiden Urusan Global Meta Platforms menyatakan bahwa kolaborasi perlu dilakukan, supaya mampu mengatasi masalah kompleks yang ditimbukan penyalahgunaan AI. Bahkan menurutnya, untuk mengatasi tantangan tersebut, sebenarnya platforms individual dapat melakukan kebijakan baru terkait hak kepemilikan.

Adapun tindakan kolaborasi melawan penyalahgunaan AI untuk demokrasi ini dipimpin oleh OpenAI, Microsoft, serta Adobe bahkan melibatkan media sosial seperti Meta Platforms, TikTok, dan X. Kesepakatan kolaborasi tersebut adalah untuk mengembangkan alat-alat canggih agar mengetahui dan melawan kontak AI yang salah.

Di samping mengembangkan teknologi, pihak-pihak terkait juga mengadakan kampanye yang bertujuan untuk menyadarkan publik dan mengedukasi pemilih tentang bahaya penyimpangan konten. Dengan demikian, upaya ini akan memperkokoh integritas sistem pemilu dan melindungi nilai-nilai demokratis.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours