Tutup Debat Capres, Anies: Mari Katong Lakukan Perubahan

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Baswedan menutup Debat Capres Kelima sekaligus terakhir pada Pilpres 2024 dengan seruan untuk perubahan sambil menyelipkan bahasa Maluku.

Anies menyelipkan kata ‘Katong’ yang bahasa Maluku dan sebagian besar Indonesia Timur berarti ‘Kita’. Dalam hal ini, dia menegaskan bahwa perubahan mesti dijujung dimulai dari peran negara yang hadir perasaan welas asih atas penderitaan rakyat.

Anies menanamkan pesan bahwa negara hadir untuk membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar dan menguatkan yang lemah tanpa melemahkan yang kuat.

Anies dan Cawapres-nya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berjuang untuk perubahan agar masyarakat miskin tak lagi mengkhawatirkan masa depan anaknya karena bantuan negara. Menurut Anies, perjalanan kampanye yang dilakukannya merupakan perjalanan spriritual, di mana setiap jabat tangan dan pelukan rakyat membawa pesan dari rakyat yang merindukan keadilan di Indonesia.

Dia berterima kasih atas perhatian dan pengabdiannya dan berjanji untuk memberikan kehidupan yang lebih baik setiap tahun mendatang. Anies mengakui bahwa banyak cobaan yang dihadapinya untuk melakukan perubahan. Dirinya pun berjanji tidak akan melawan hal tersebut dengan kekerasan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours