Capres Nomor Urut 02 Menyatakan Persiapan Dana Abadi Budaya Ketika Debat Berlangsung

Prabowo Subianto selaku calon presiden dengan nomor urut 02 menyuarakan perihal dana abadi budaya yang akan dipersiapkan. Topik mengenai hal tersebut diutarakan ketika Debat Capres yang dilaksanakan pada hari Minggu malam (4/2/2024)

Menurut pandangan Prabowo Dana Abadi Budaya bertujuan guna mensupport seluruh bidang budaya, karena hal tersebut berupaya mempertahankan jati diri Indonesia. Prabowo mengatakan “Kami Prabowo-Gibran merencanakan ada dana abadi budaya untuk memberi dorongan dukungan untuk semua aktor-aktor pelaku budaya kita di semua bidang, ini adalah mutlak bagi kita,” ungkapan tersebut disampaikan pada debat kelima capres 2024 yang berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (4/2/2024).

Berdasarkan pada penelusuran bisnis, Indonesia memiliki Dana Abadi Budaya yang sudah ditetapkan sesuai PP No. 111/2021. Menurut data Kemenkeu pada tahun 2023 dana tersebut sudah mencapai 5 triliun yang terhitung lebih meningkat ketimbang tahun sebelumnya. Perlu ditekankan bahwa Dana Abadi Budaya ini dikelola oleh LPDP yang bekerja sama dengan Kemendikbudristek.

Hilmar Farid, selaku Direktur Jendral Kebudayaan mengutarakan bahwa biaya yang dialokasikan untuk kegiatan budaya tampak sangat minim. Hal itu, berdampak pada kreativitas dan inisiatif dalam bidang tersebut tidak berkualitas. Hilmar Farid berharap supaya masalah seperti itu dapat segera diatasi, sehingga kondisi tersebut dapat membangkitkan inisiatif dan kreativitas dapat diakomodir sebagai investasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours