Investor Berebut Guyur Uang Startup Motor Listrik, Ini Alasannya

Sektor Electric Vehicle terutama sepeda motor listrik mulai diisi banyak perusahaan lokal. Sejumlah investor diketahui telah memberikan uangnya untuk para perusahaan tersebut. Salah satunya Rigel Capital yang tahun lalu baru saja berinvestasi pada perusahaan Indonesia Energy Selalu Baru (ESB). Perusahaan patungan atau joint venture yang dibentuk tahun 2021.

Beberapa perusahaan yang berada di belakangnya adalah yakni PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), melalui anak usahanya PT NFC Indonesia Tbk (NFCX), dari Grup Kresna. Mereka juga menggandeng perusahaan layanan kurir PT SiCepat Express Indonesia (SiCepat). ESB bergerak pada distribusi motor listrik, penukaran baterai dan sejumlah layanan pendukung lainnya.

Founder dan Managing Partner Rigel Capital, Sebastian Togelang menjelaskan, ada peluang baru di sektor ini. Para pemain di industri ini juga punya banyak ruang untuk berkembang dan tidak akan ada yang mendominasi. Investasi itu, Sebastian mengatakan juga dimulai cukup awal di sektor EV. Dia menambahkan investasi bukan hanya pada perusahaan namun juga ke seluruh ekosistem.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours