IHSG Dibuka Menguat, Saham BRPT Ikut Melejit

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat pada perdagangan awal pekan. Saham emiten milik Prajogo Pangestu seperti BRPT dan CUAN juga ikut melejit seiring PT Barito Renewables Energy Tbk. (BREN) yang mematok harga IPO Rp780 per saham.  Saat IHSG menguat, saham big cap termasuk GOTO, BBCA, BBRI dan TLKM menjadi saham yang paling banyak diperdagangkan pada awal sesi I perdagangan hari ini. 

Adapun beberapa saham menjadi yang paling banyak diperdagangkan di awal sesi. Urutan pertama adalah PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO). Saham GOTO naik 1,18 persen dan parkir di level Rp86 per saham.  Selanjutnya emiten bank PY Bank Central Asia Tbk. (BBCA) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) yang keduanya sama-sama berada di jalur hijau dan naik masing-masing 0,85 persen dan 0,48 persen. 

Sementara itu, mengacu pada prospektus IPO, BREN milik Prajogo Pangestu bersiap menerbitkan 4 miliar saham atau 3 persen saham ke publik. Perseroan mematok harga IPO sebesar Rp780 per saham, sehingga nilai penawaran umum ini secara keseluruhan mencapai Rp3,13 triliun. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours