Pemerintah Bakal Tambah Tol Baru Di JTTS Pada 2024 Ini

Pemerintah bakal menambah pengoperasian ruas tol baru di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di tahun 2024 ini. EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo memperkirakan akan ada tiga tol baru yang sudah siap beroperasi. Tjahjo mengatakan, “Diperkirakan pada tahun 2024, sejumlah ruas tol yang siap dioperasikan yakni Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura, Tol Bangkinang – Koto Kampar, serta Tol Tebing Tinggi – Sinaksak yang dikelola oleh PT Hutama Marga Waskita (Hamawas),”.

Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura sejauh 19 Km sudah beroperasi secara fungsional sejak tanggal 23 Desember 2023 selama momen libur Nataru 2023/2024. Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura sejauh 19 Km sudah beroperasi secara fungsional sejak tanggal 23 Desember 2023 selama momen libur Nataru 2023/2024. Tol Bangkinang – Koto Kampar sepanjang 24,7 Km juga beroperasi secara fungsional. Tol ini terhubung dengan Tol Pekanbaru – Bangkinang yang sebelumnya telah beroperasi sejak Oktober 2022. Sementara Tol Kuala Tanjung – Tebing Tinggi -Parapat (Kutepat) dibangun guna mendukung konektivitas menuju Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) DanauToba, khususnya wisatawan dari Kota Medan,Sumatera Utara. Tol Kuala Tanjung -Tebing Tinggi – Parapat memiliki total panjang 143,25 km dibangun dengan skema Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) oleh BUJT PT Hutama Marga Waskita.

Ketiga tol ini baik Tol Binjai – Langsa Seksi Kuala Bingai – Tanjung Pura, Tol Bangkinang – Koto Kampar, serta Tol Tebing Tinggi – Sinaksak ditargetkan beroperasi pada tahun ini yakni sebelum Presiden Joko Widodo lengser dari jabatannya. Kepala Negara juga diperkirakan yang bakal meresmikan langsung tol ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours