Jokowi Resmikan RS Terbesar Di Indonesia Timur

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Ben Mboi, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (6/12/2023). Ini merupakan rumah sakit terbesar di Indonesia bagian timur.

Rumah sakit ini menempati lahan seluas kurang lebih 14 hektare dan memiliki luas bangunan 35 ribu meter persegi. Adapun menurut Jokowi rumah sakit ini juga dilengkapi fasilitas yang mumpuni. Jokowi mengatakan “Ini rumah sakit yang besar sekali. Saya lihat juga alkesnya super modern. Tadi saya lihat MRI, saya lihat CT Scan-nya. Saya berpikir ini yang mengoperasikan ada ndak. Karena peralatannya betul betul super modern. Mestinya bisa kerja sama dengan RS yang lain,”. “Ada tadi seperti apa CT scan satu alat saja tadi saya tanya ke pak Menkes Rp 20 miliar. Ini yang harus terus kita rawat dan semoga ini menjadi Infrastruktur kesehatan di NTT dan juga bisa meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat” sambungnya.

Sehingga menurutnya dengan adanya rumah sakit senilai Rp 420 miliar ini, pasien yang berada di kota Kupang dan sekitarnya tidak perlu ke Jakarta untuk berobat. Namun menurutnya memang diperlukan penambahan dokter dan spesialis pada rumah sakit ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours