IHSG Menguat, Intip 3 Rekomendasi Saham

Sepanjang pekan lalu, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) telah menguat signifikan. Tercatat, indeks menguat 2,47% secara mingguan point-to-point ke 6.977,67. Penguatan tersebut utamanya ditopang oleh data inflasi AS yang kian melandai dan membuat pelaku pasar optimis akan kinerja pasar ekuitas global.

Investor asing tercatat melakukan pembelian bersih (net buy) sebesar Rp864,95 miliar di seluruh pasar. Rinciannya, sebesar Rp615,45 miliar di pasar reguler dan sebesar Rp249,5 miliar di pasar negoisasi dan tunai. Data-data tersebut di antaranya pengumuman suku bunga Bank Indonesia, suku bunga China, data transaksi berjalan kuartal III-2023 hingga risalah pertemuan The Fed.

Berikut adalah 3 rekomendasi saham yang menarik untuk dipantau pada 20 November 2023 yang dihimpun oleh Investasiku.

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN)

CPIN sedang membentuk bullish hammer pada support MA 20 dan berpotensi menguat ke area classicresistance. Hal ini didukung oleh indikator stochastic yang mengarah ke atas pada area netral, yang mengindikasikan bahwa CPIN berpeluang untuk melanjutkan penguatannya.

Buy: 5500

Take Profit: 5750

Stop Loss: 5250

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR)

SMGR telah menembus area neckline dari pola Inverse Head and Shoulders dan berpotensi untukmelanjutkan penguatannya. Hal ini didukung dari indikator stochastic yang mengarah ke atas pada area netral dan indikator MACD yang mulai memasuki area positif, sehingga mengindikasikan bahwa SMGRakan melanjutkan kenaikannya.

Buy: 6625

Take Profit: 7000

Stop Loss: 6250

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI)

BBNI sedang membentuk candle bullish engulfing pada support MA 20 dengan potensi menguji arearesistance minor. Hal ini didukung dari indikator stochastic yang mengarah ke atas pada area netral dan histogram pada indikator MACD yang semakin menebal, sehingga mengindikasikan bahwa BBNI akan melanjutkan penguatannya.

Buy: 4980

Take Profit: 5075

Stop Loss: 4880

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours