Baru Dipecat Sehari Bos ChatGPT Diminta Investor Kembali

Investor OpenAI mendorong agar perusahaan pemilik ChatGPT tersebut mengembalikan Sam Altman ke posisi CEO.Investor kelas kakap OpenAI yang ingin agar Altman kembali adalah Microsoft, Tiger Global, dan Thrive Capital. Upaya para investor membujuk dewan komisaris OpenAI mengembalikan posisi CEO diungkap oleh beberapa sumber.
Sequoia Capital, investor OpenAI lainnya, juga telah berbicara dengan Altman. Modal ventura yang terkenal sebagai investor awal di Apple dan Google tersebut siap mendukung upaya Microsoft menjadikan Altman CEO lagi di OpenAI.Namun berbeda dengan investor lainnya, Sequoia juga siap mendukung jika Altman dan mantan presiden OpenAI Greg Brockman, yang mengundurkan diri setelah pengunduran diri Altman, memutuskan untuk memulai perusahaan baru.
Menurut The Verge, Altman masih ragu-ragu untuk kembali ke OpenAI. Jika kembali, ia meminta tata kelola di OpenAI dirombak. OpenAI menimbulkan kegemparan di dunia teknologi akhir pekan lalu dengan mengumumkan bahwa OpenAI ditutup. CEO OpenAI kini untuk sementara diisi oleh CTO Mira Murati.
Sejak ChatGPT diluncurkan pada akhir tahun lalu, OpenAI menjadi startup incaran investor dan menciptakan tren pengembangan teknologi AI generatif. OpenAI diberitakan berencana menjual saham milik pegawainya di valuasi perusahaan US$ 86 miliar (Rp 1.326 triliun).Microsoft dilaporkan telah menginvestasikan miliaran dolar pada OpenAI dan melakukan kolaborasi strategis dalam infrastruktur dan teknologi AI. Keputusan dewan OpenAI untuk memecat Altman dikabarkan mengejutkan Microsoft.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours