Di Shopee 11.11 Kemarin Produk UMKM Asal Sumatera Hingga Papua Terjual Laris

Meski merek asing menjamur, produk merek lokal dan UMKM tetap banyak peminatnya. Hal ini terlihat dari tingginya antusiasme konsumen yang menggerebek barang-barang UMKM dan merek lokal pada Kampanye Big Sale Shopee 11.11 bulan lalu. Buktinya menunjukkan bahwa kampanye ini lebih dari sekadar platform bagi konsumen yang mencari penawaran promosi akhir tahun paling signifikan. Namun juga menjadi ajang dimana para penjual dari berbagai pulau di Indonesia bersaing untuk mendapatkan kesempatan menjual produk terbaiknya di Shope Platform. Tak heran jika Pulau Sumatera, Minyak Telon, Popok Bayi, dan Kaos Anak menjadi salah satu produk terlaris di Indonesia selama kampanye berlangsung. Hal ini disebabkan tingginya permintaan terhadap produk lokal dan UMKM. Tren yang terjadi pada ibu baru di Sumatera adalah permintaan terhadap produk dari kategori Ibu dan Anak.

Dengan jumlah penduduk Pulau Jawa yang menjadi negara kepulauan nomor satu, Hand & Body Lotion dan Pelembab Wajah dari merek lokal banyak diminati pengguna. Mengapa. Produk smartphone juga menjadi produk yang paling banyak dicari di pulau ini. Sementara itu, Bali secara umum dianggap sebagai surganya wisatawan. Di penghujung tahun, Kebaya dan Kacamata Hitam Bali serta produk tabir surya menjadi produk terpopuler yang disiapkan baik bagi pengunjung lokal maupun mancanegara. Sementara itu, cuaca di Kalimantan sedang berubah dari musim panas ke musim hujan, produk lokal dan UMKM seperti jas hujan, jaket pria dan wanita, serta hoodies menjadi produk yang paling laris selama kampanye 11.11.

Selain itu, Pulau Sulawesi memiliki beragam kebutuhan bagi penduduknya. Produk-produk seperti kipas angin, lampu neon, serta pelapis panci dan penggorengan banyak dibeli di Pulau Sulawesi karena temuan menarik dari kebiasaan belanja masyarakat. Tak terkecuali di Pulau Papua untuk produk fashion seperti Celana Cargo, Jam Tangan Pria. Meski letaknya jauh dari ibu kota, masyarakat di pulau ini tetap mengikuti perkembangan tren terkini. Sebaliknya, kampanye Big Sale 11.11 telah menciptakan peluang baru bagi merek lokal dan UMKM untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis mereka dengan menjadi lebih kuat dan mampu bersaing di pasar perdagangan online yang semakin aktif. Pada puncak kampanye, brand lokal dan UMKM mengalami peningkatan transaksi hingga 7 kali lipat dibandingkan hari biasa. Pelaku usaha lokal mengandalkan Shopee sebagai mitra yang kuat untuk menciptakan bisnis berkelanjutan dan mendorong penetrasi pasar digital yang inklusif.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours