Sandi Berkoordinasi Dengan Aparat Agar Konser Coldplay Berjalan Aman Dari Ancaman Massa Anti-LGBT Bakar Panggung

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), memberi respons terkait ancaman massa yang akan membakar panggung Coldplay saat konser di Indonesia pada 15 November besok. Akibat ancaman itu, tanggapan pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum.

“Kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar konser (Coldplay) ini berjalan dengan aman, nyaman, dan menyenangkan,” tegas Sandi di Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

“Semua keinginan untuk mengungkapkan pendapat telah terfasilitasi dan tentu kita hormati, tapi konser ini semua sudah menunggu dan masuk dalam kaidah koridor hukum kita. Maka semua pihak, kita mengajak menyukseskan konser Coldplay,” imbuh Sandi.

Sandi menegaskan pihaknya saat ini sedang mematangkan persiapan konser yang akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Akan tetapi, Sandi belum bisa memastikan apakah dirinya akan hadir dalam konser itu besok. Ia mengatakan bisa saja Ia diwakilkan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, meski tidak menutup kemungkinan dirinya datang secara langsung.

Ancaman pembakaran panggung konser Coldplay sebelumnya dilontarkan oleh Massa Gerakan Nasional Anti-LGBT (Geranati LGBT). Mereka menolak Coldplay yang akan datang dan melakukan unjuk rasa di Kantor Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia pada Jumat, 10 November lalu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours