MUI Sepakat Salurkan Pengalihan Dana RS Indonesia Untuk Kemanusiaan Di Gaza

MUI sepakat untuk menyalurkan dana pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Tepi Barat, sebagai bentuk bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. Amirsyah Tambunan selaku Sekjen MUI, menegaskan bahwa dana yang sudah terkumpul sebesar Rp23 miliar untuk membangun Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Tepi Barat, yang akan disalurka untuk bantuan kemanusiaan di Gaza. Dalam hal itu, MUI telah melakukan pertemuan dan sepakat mengenai rencana pengalihan dana tersebut.

Rizaludin Kurniawan sebagai Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menegaskan bahwa MUI dengan Baznas bersama-sama ikut berpartisipasi dalam pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Hebron, Tepi Barat, tetapi pembangunan yang dilaksanakan tersendat.

“MUI sejak 2 tahun yang lalu dan Baznas ikut dalam berpartisipasi untuk membangun rumah sakit Indonesia di Hebron. Atas tersendatnya pembangunan rumah sakit Indonesia di Hebron ada usulan dari pimpinan Majelis Ulama Indonesia agar dialihkan ke Gaza, pada posisinya kami dari Baznas yang waktu itu pun ikut menitipkan dananya ke MUI untuk membangun RS Indonesia di Hebron, kami bersepakat apabila memang Majelis Ulama memutuskan dialihkan untuk Gaza,” ujarnya. 

Beliau mengatakan jika dana sebesar Rp23 miliar memerlukan izin kepada seluruh penyumbang jika pengalihan dana dilakukan. Tercatat, MUI sudah menyalurkan dana bantuan kemanusiaan ke Gaza Palestina sebesar Rp25 miliar, dengan rincian Rp23 miliar dari dana pengalihan Rumah Sakit Indonesia dan Rp2 miliar dari pengumpulan dana Aksi Bela Palestina di Monas pada Minggu pagi (5/11/2023). Penyaluran akan dilakukan secara resmi melalui Baznas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours