Groundbreaking Proyek Superblok Pakuwon Nusantara Di IKN Senilai 5 Triliun Dipimpin Oleh Jokowi

Joko Widodo atau Jokowi Presiden RI memimpin proses peletakan batu awal atau bisa disebut dengan groundbreaking proyek superblok pakuwon nusantara di kawasan Ibu Kota Nusantara, dengan investasi sebesar 5 triliun. Jokowi hadir di acara groundbreaking proyek superblok pakuwon nusantara dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, beserta jajaran yang lainnya. “Saya sangat mengapresiasi PT Pakuwon yang sudah merancang bangunan untuk hotel, apartemen, mal,” ucap Jokowi pada sambutannya, dikutip dari Youtube Pakuwon Jati pada Rabu, 1 November 2023.

Jokowi juga berharap groundbreaking bisa memberikan gelombang pembangunan yang lain. Jokowi juga meminta Kepala Otorita IKN agar mendahulukan investas yang di dalam negeri. Pada kesempatan yang sama, Direktur PT Pakuwon Nusantara Abadi (PNA) A. Stefanus Ridwan Suhendra berkata proyek ini dibangun di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan dengan lahan seluas 7,2 hektare. Proyek ini dibangun tepat di depan tugu Titik Nol.

Konsep Superblok Pakuwon Nusantara ini menyatu dengan teras langit, alam terbuka yang hijau dan dengan pemandangan alam yang asri. Adapun proyek ini terdiri dari pusat perbelanjaan, kondominium, dan 3 hotel. Pihaknya juga membangun hotel Tribute Portfolio by Marriot sebanyak 260 kamar, 2 tower kondominium sebesar 162 unit, dan Westin Hotel dengan 234 kamar dan ballroom yang besar. Adapun apartemen sebanyak 182 unit.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours