Ma’ruf Amin Yakin Andi Amran Sulaiman Mampu Menjadi Menteri Pertanian Kembali

Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden (Wapres) pengangkatan Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian (Mentan) akan mengimbangi tugas yang ditinggalkan Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai tersangkut kasus korupsi. Lebih lanjut, Wapres ke-13 ini menilai angka tersebut sudah termasuk langkah yang tepat untuk mengatasi berbagai tantangan pangan, mengingat Andi menjabat Menteri Pertanian pada 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019. Andi juga memiliki pengalaman di bidang pertanian, tepatnya lulus dari Fakultas Pertanian Unhas tahun 1988-1993, Pascasarjana Pertanian Unhas tahun 2002-2003 dan Program Doktor Ilmu Pertanian Unhas tahun 2008-2012.

Wakil Presiden ini menegaskan bahwa ketahanan pangan dan pertanian merupakan isu penting saat ini dalam konteks setiap negara sedang menghadapi krisis pangan dan situasi global yang tidak dapat diprediksi. “Karena yang ditunjuk ini bekas menteri pertanian juga, saya kira dia tidak perlu belajar lagi, dia sudah tau ya mengenai program-program bagaimana dalam pengembangan pertanian. Jadi, bagaimana dia sekarang langsung tancap gas untuk melakukan kegiatan di bidang pertanian itu saya pikir,” ujar Ma’ruf Amin di Hotel Mercure Pangkalan Bun, pada Rabu (25/10/2023).

Sekedar informasi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi meluncurkan reshuffle kabinet jilid 5 di akhir masa jabatannya bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin. Andi Amran Sulaiman resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang terjerat kasus korupsi. Dalam pantauan Bisnis, Andi yang mengenakan jas mengikuti sumpah yang dipandu di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Selasa (25/10/2023).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours