MTF Salurkan Pembiayaan Rp23,1 Triliun, Meningkat Daripada Tahun Sebelumnya

PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menyebut telah menyalurkan pembiayaan Rp23,1 triliun pada kuartal III/2023. Angka tersebut meningkat 16% year-on-year (yoy) apabila dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.  Direktur Sales & Distribusi MTF William Francis Indra mengatakan penyaluran pembiayaan perusahaan masih didominasi oleh pembiayaan mobil baru. 

Di sisi lain, William mengatakan perusahaan telah menyalurkan pembiayaan untuk kendaraan listrik sebesar Rp205 miliar pada kuartal III/2023. Minat terhadap pembiayaan kendaraan listrik tampaknya terus meningkat.  Pasalnya dibandingkan dengan periode kuartal II/2023, penyaluran pembiayaan kendaraan listrik MTF hanya mencapai Rp163,58 miliar. Tepatnya ada sekitar 490 unit mobil listrik yang dibiayai perusahaan kala itu. 

Sebelumnya, Direktur Keuangan Mandiri Tunas Finance R. Eryawan Nurhariadi mengungkap perusahaan menargetkan pembiayaan sebesar Rp31,5 triliun pada akhir 2023. Artinya masih ada sekitar Rp8,4 triliun yang harus disalurkan MTF selama tiga bulan terakhir 2023 untuk mencapai target yang ditentukan.  Eryawan mengatakan MTF menyusun beberapa strategi bisnis untuk mencapai target. Beberapa di antaranya menumbuhkan captive market Bank Mandiri serta menjaga pertumbuhan bisnis melalui kemitraan dealer dan partner. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours