Alami Pekan Positif, Kripto Bitcoin Alami Lonjakan Hingga 11 Persen

Aset kripto mengalami pekan yang positif seiring kabar Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) tidak akan mengajukan banding atas putusan pengadilan yang membuat manajer aset kripto Grayscale mungkin diizinkan untuk meluncurkan ETF Bitcoin.Menurut data Coinmarketcap, Minggu (22/10/2023), Bitcoin naik 1,35% dalam sehari ke US$29.972,96. Dalam sepekan, aset kripto terbesar tersebut melonjak 11,52%.

CEO BlackRock Larry Fink menanggapi lonjakan harga hari itu, dengan mengatakan saat tampil di program FOX Business, “Ini hanyalah contoh dari minat terpendam terhadap kripto. Saya pikir reli hari ini adalah tentang pergerakan menuju kualitas.” Sebelumnya, pada 2017 Fink sempat menyebut Bitcoin sebagai “indeks pencucian uang.” Pada minggu ini pula, BlackRock mengajukan perubahan prospektus untuk pengajuan ETF-nya. Perubahan pada pengajuan BlackRock ini mencakup pengakuan persaingan dalam perlombaan untuk mendapatkan persetujuan ETF dan penjelasan rinci tentang harga produk dan mekanisme pelaporan.

Dilansir dari Coindesk.com, awal pekan ini, empat anggota Komite Jasa Keuangan DPR mendesak SEC untuk mendengarkan pengadilan dan menghentikan upaya untuk memblokir ETF bitcoin dari persetujuan peraturan dalam sebuah surat kepada Ketua SEC Gary Gensler. Sementara itu, para pedagang mengatakan keputusan yang menguntungkan Grayscale dapat membuat sentimen keseluruhan menjadi bullish dan bahkan menjadi landasan bagi kenaikan pasar yang lebih luas.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours