East Ventures Galang Dana Untuk Investasi Pada Bidang Kesehatan Di Indonesia

East Ventures mengumumkan penggalangan dana kelolaan untuk investasi di startup bidang kesehatan sebesar US$30 juta (Rp 472 miliar). Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Willson Cuaca mengatakan komitmen dana ini akan difokuskan untuk Indonesia saja. Dana ini didedikasikan untuk mendukung solusi layanan kesehatan di Indonesia.

“Jadi fokusnya bisa investasi di company Singapura, misalnya, tapi targetnya untuk dibawa ke Indonesia,” ujar Willson saat temu dengan media di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Sebelum dana ini dibentuk, East Ventures telah aktif berinvestasi pada startup dan perusahaan healthcare di Asia Tenggara.

Hingga saat ini, East Ventures telah memiliki 30 perusahaan portofolio di sektor kesehatan. Investasi mereka mencakup kepada Mesh Bio, AMILI, Aevice Health, Etana, dan lain-lain. Selain itu, di saat investasi pada perusahaan terkait genomik masih tergolong baru pada tahun 2018, East Ventures telah berinvestasi pada startup genomik, seperti NalaGenetics dan Nusantics, yang kini menjadi layanan kesehatan berbasis genomik di Indonesia dan Asia Tenggara.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours