Ketegangan Geopolitik Meningkat, CEO JP Morgan Khawatir Terhadap Ekonomi

CEO JP Morgan Chase Jamie Dimon mengungkapkan kekhawatirannya terhadap terhadap ekonomi akibat meningkatnya ketegangan geopolitik. Ia juga mengatakan bahwa perang yang terjadi di Ukraina dan Israel dapat berdampak pada harga energi, makanan, dan juga perdagangan global. 

Dimon, yang menjadi pemimpin bank terbesar di Amerika tersebut, mengungkapkan hal ini dalam konferensi pers kinerja kuartalan JP Morgan terbaru.  JP Morgan melaporkan laba sebesar US$13 miliar atau sekitar Rp204 triliun selama tiga bulan hingga September 2023. Laba tersebut mencatatkan kenaikan sebesar 35 persen dari periode yang sama pada 2022. 

Dimon mengatakan kepada para investor bahwa mereka harus bersiap untuk menghadapi suku bunga yang lebih tinggi, inflasi yang persisten, serta dampak dari konflik-konflik kekerasan.  Ia juga mengungkapkan bahwa perang di Ukraina, yang diperparah dengan serangan pekan lalu di Israel, mungkin akan berdampak jauh pada pasar energi dan pangan, perdagangan global dan hubungan geopolitik. 

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours