NTB – Penyelenggaraan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 resmi usai. Acara ini meraup keuntungan besar bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan yang ikut dalam Pertamina Energizing You Festival. Dibandingkan tahun lalu, acara pada tahun ini UMKM mendapat total omzet hampir mencapai Rp1,1 miliar selama tiga hari berjualan dari 27 September hingga 29 September 2024.

Vice President Corporate Communication Pertamina PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso pada keterangan resmi Selasa (01/10/2024) mengungkapkan jika persiapan pameran UMKM dalam ajang balap International tahun ini direncanakan lebih matang. Ada berbagai produk yang ditawarkan mulai dari produk sehari-hari hingga produk khas Nusa Tenggara Barat. Salah satu keunikan dan fokus dari UMKM Pertamina adalah konsep recycle seperti UMKM Good Craft yang mengolah limbah pelepah kelapa menjadi produk kerajinan kreatif.

Selain produk kerajinan, berbagai produk food and beverage juga laris manis. Salah satunya produk kue kacang merek Nutsafir milik Sayuk. Nutsafir memproduksi makanan berbahan dasar kacang yang mudah dan cocok dinikmati selagi menonton balap motor. Nutsafir sendiri telah menjadi mitra binaan Pertamina sedari 2022 dan seringkali berpartsipasi daalam acara Pertamina.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours