JAKARTA – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Senin (30/9/2024) mencapai Rp1.464.000, naik Rp3.000 per gram. Hal in tercatat sebagai sebagai rekor harga tertinggi, harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga naik Rp3.000 di posisi Rp1.304.000.

Harga emas naik disebabkan memanasnya konflik di Timur Tengah. Hizbullah, kelompok dari Lebanon sebelumnya mengkonfirmasi Nasrallah telah terbunuh setelah serangan udara zionis di pinggiran selatan. Emas dipilih sebagai aset lindung nilai saat dunia sedang gonjang-ganjing. Saat minat emas tinggi, hal ini juga mempengaruhi kenaikan harga.

Melansir dari Investing.com, harga emas dunia pada akhir tahun akan diperdagangkan antara US$2.600 hingga US$3.000 per troy ons. Peningkatan ini ditopang oleh bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed) yang akan memotong suku bunga sebesar 50 basis poin pada minggu lalu. spekulasi lain bahwa bank sentral AS juga akan melakukan pemangkasan lebih lanjut.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours