NATUNA – Kabupaten Natuna adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang termasuk dalam kategori wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) di Indonesia. Terdapat potensi ekonomi yang besar, sehingga terhalang oleh kurangnya akses keuangan yang legal dan aman khususnya permodalan. Terpantau kondisi tersebut, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Mekaar datang ke Pulau Natuna sebagai solusi keuangan perempuan prasejahtera.

Pembukaan unit Mekaar Bunguran Timur di Pulau Natuna merupakan langkah PNM dalam membangun pemberdayaan perempuan dan pengembangan ekonomi lokal. Dalam kesempatan ini PNM ikut menyalurkan dana tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) untuk memberikan pemeriksaan kesehatan yang gratis kepada masyarakat sekitar.

Direktur Bisnis PNM Prasetya Sayekti memberitahukan PNM kepada masyarakat tentang komitmen perusahaan untuk membantu menumbuhkan ekonomi kerakyatan di wilayah 3T. Salah satunya melalui unit Mekaar Bunguran Timur.“Kami berharap kehadiran PNM Mekaar Bunguran Timur dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan menjadi solusi keuangan yang aman bagi ibu-ibu agar tidak terjerat rentenir,” tutur Prasetya pada Jumat (27/9/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours