Jakarta – Selasa, 24 September 2024, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menggelar acara BNI ESG and Sustainability Transition Event atau BEST Event dengan tema “Energy Sectors Foresight to Encounter Taksonomi Keuangan Berkelanjutan Indonesia (TKBI)” di Jakarta.

Direktur Risk Management BNI, David Pirzada menegaskan komitmen BNI dalam penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG). “Transisi hijau menjadi suatu keharusan untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Pada bulan Juli 2024, BNI telah menerapkan Climate Risk Stress Test (CRST) sebagai upaya untuk menilai dampak risiko perubahan iklim terhadap portofolio bank. David juga menjelaskan bahwa BNI meluncurkan Sustainability Linked Loan (SLL) yang ditujukan bagi debitur karena transisi ini memerlukan dukungan modal dan investasi yang signifikan.

Dalam BEST Event ini, BNI menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, sektor jasa keuangan, dan dunia usaha untuk mengoptimalkan pelaksanaan TKBI demi mencapai target Nationally Determined Contributions (NDC) Pemerintah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours