JAKARTA – PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) telah menandatangani kerja sama penyaluran pembiayaan (channeling) senilai Rp1 triliun dengan PT Berdayakan Usaha Indonesia, yang dikenal dengan Batumbu, sebuah penyedia fintech peer-to-peer (P2P) lending yang berfokus pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan, menjelaskan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekosistem bisnis UMKM, sekaligus mendorong digitalisasi layanan keuangan yang mudah diakses oleh segmen tersebut.

“Salah satu fokus utama bisnis Maybank Indonesia adalah pembiayaan UMKM, karena sektor ini merupakan pilar penting bagi perekonomian nasional,” ujar Steffano dalam konferensi pers di kantor Maybank Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2024).

Steffano menambahkan bahwa pertumbuhan pembiayaan bagi UMKM dan pengembangan pembiayaan digital adalah prioritas bagi Maybank Indonesia. Melalui skema channeling ini, Maybank juga menargetkan distributor dan supplier untuk memberikan akses finansial yang lebih luas kepada UMKM di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours