Jakarta – Entimen Holding BUMN Pertambangan MIND ID, PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menggandeng Dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk membentuk perusahaan patungan dalam rangka pengembangan pertambangan nikel di Blok Pongkeri, Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Kedua BUMD tersebut, yakni PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda) (SCI) dan PT Luwu Timur Gemilang (Perseroda) (LTG). Perusahaan patungan ini akan mengelola izin usaha pertambangan khusus (WIUPK) Blok Pongkeru.

Nico Kanter Selalu direktur utama Antam mengatakan pembentukan perusahaan patungan ini merupakan sebuah wujud sinergi antara BUMN dan BUMD untuk dapat mengoptimalkan potensi nikel blok Pongkeru yang mampu menciptakan dampak positif untuk perekonomian skala lokal dan nasional.

“kami yakin bahwa dengan dukungan berbagai pemangku kepentingan, perusahaan ini akan mampu berkontribusi besar terhadap pengembangan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat,” kata Niko pada Jumat (13/9/2024).

Perusahaan ini diharapkan dapat menjadi pemain kunci dalam rantai bisnis nikel di Indonesia, dengan kontribusi optimal untuk sektor pertambangan nasional. Proyek ini juga akan berfokus pada praktik pertambangan berkelanjutan atau green mining, yang mampu memberikan nilai tambah jangka panjang untuk industri nikel di Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours