Jakarta – Investasi saham kini bisa dimulai dengan modal kecil, bahkan hanya Rp 100.000. Para investor pemula, seperti pelajar hingga pengusaha, dapat memulai perjalanan investasinya dengan memilih sekuritas yang menawarkan deposit awal murah. Beberapa sekuritas bahkan membuka kesempatan melalui event yang diadakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan modal pembukaan rekening sebesar Rp 100.000.

Dengan modal kecil, investor dapat memanfaatkannya sebagai modal belajar. Mempelajari analisis teknikal dan fundamental, serta memahami manajemen portofolio dan psikologi pasar menjadi langkah penting. Sambil mempelajari pasar, investor dapat mulai mengenali gaya investasi yang sesuai, baik sebagai swing trader, follow the trend, atau investor jangka panjang.

Untuk pembelian saham, investor dapat memilih saham murah yang diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Harga saham termurah di pasar reguler adalah Rp50 per lembar. Dengan modal Rp 100.000, investor dapat membeli saham 1 lot seharga maksimal Rp 900 per lembar, memperhitungkan biaya transaksi dan pajak. Namun, penting untuk memilih saham yang likuid agar tetap aktif di pasar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours