Saham GOTO Anjlok Sentuh Level Rp70 Per Saham

Saham emiten teknologi yakni PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) terpantau sempat ambles hingga ke bawah level psikologis Rp 70 per saham pada perdagangan sesi I Jumat (13/10/2023). Per pukul 11:20 WIB, saham GOTO ambles 4,11% ke posisi Rp 70/saham. Bahkan, saham GOTO sempat ambles 6,85% ke posisi Rp 68/saham sekitar pukul 11:00 WIB. Saham GOTO pada sesi I hari ini bergerak di rentang harga Rp 68 – Rp 75 per saham.

GOTO sempat kembali menyentuh level terendah sepanjang masanya (all time low/ATL) pada sesi I hari ini, di mana pada harga Rp 68/saham menjadi ATL terbarunya. Adapun ATL terakhir berada di harga Rp 73/saham pada penutupan perdagangan kemarin. Tak hanya itu, kapitalisasi pasar GOTO terus menyusut. Dari rekornya pada Juni 2022 di Rp 474 triliun hingga hari ini, maka kapitalisasi pasar GOTO telah menyusut hingga Rp 390 triliun.

Amblesnya saham GOTO terjadi di tengah rencana perseroan yang akan melakukan Penambahan Modal dengan Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atauprivate placement, dengan menerbitkan 17,04 miliar saham baru. Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) kemarin, penerbitan saham baru yang dilakukan GOTO membuat total saham ditempatkan dan disetor penuh setelahprivate placementmencapai 1,2 triliun lembar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours