PAPUA NUGINI – Paus Fransisikus kembali tunjukan kesederhanaannya saat mengunjungi Papua Nugini. Setelah gunakan Inova Zenix di Indonesia, ia kini pilih gunakan Toyota Raize sebegai kendaraannya di Papua Nugini.

Paus Fransiskus diketahui mendarat di Poert Moresby, Papua Nugini pada tanggal 6 September pukul 19.10 waktu setempat dengan pesawat Garuda Airlines. Ia disambut dengan meriah oleh masyarakat Papua Nugini menggunakan iring-iringan baju adat. Masyarakat Papua Nugini menantikan dengan antusis Paus Fransiskus di ibu kota.

Setelah turun dari pesawat, ia langsung diberikan uapacara sambutan di sebuah anjungan di Port Moresby. Ia juga sempat bersalaman dan meberi berkat pada beberapa orang setelah upacara penyambutan. Setelah itu, Paus Fransiskus meninggalkan bandara denga Toyota Raize berwarna putih. Sama seperti di Indonesia, ia duduk di depan di samping sopir dengan nomor pelat yang sama dengan di Indonesia yakni SCV 1 dan bendera vatikan di depan mobil. Sembari meninggalkan bandara, Paus Fransiskus melambaikan tangan pada kerumunan orang yang menyambutnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours