JAKARTA – PP Muhammadiyah telah aktif menjalin kerja sama dengan sejumlah bank syariah. Terbaru, Muhammadiyah bekerja sama dengan unit usaha syariah (UUS) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. atau BTN (BBTN) yakni BTN Syariah.

Dalam upaya memperkuat sinergi, jajaran manajemen BTN telah menyambangi Kantor PP Muhammadiyah di Yogyakarta pada Jumat (2/8/2024). Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan silaturahmi PP Muhammadiyah dengan BTN Syariah diharapkan berdampak pada peningkatan taraf hidup rakyat banyak. Muhammadiyah mendorong perbankan untuk memberlakukan sistem good government dan meritokrasi dalam pelaksanaan birokrasinya.

Menurut Nixon, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) sangat banyak dan beragam, mulai dari sektor kesehatan hingga pendidikan. “Di sini banyak potensi yang BTN Syariah dapat memberikan solusi agar AUM semakin berkembang dan maju sehingga dapat mensejahterakan PP Muhammadiyah,” tutur Nixon. Dalam waktu dekat BTN Syariah juga akan mematangkan kerja sama yang lebih luas lagi dengan PP Muhammadiyah. “Kami sangat terbuka dan berharap untuk kerja sama yang lebih luas lagi karena kami sangat mendukung program kerja PP Muhammadiyah ke depan,” ujar Nixon.

Salah satu Badan Usaha Milik Muhammadiyah (BUMM) yakni PT Surya Finansial Utama (SFU) juga telah menjalin kerja sama dengan KB Bank Syariah pada pertengahan bulan ini.

Dilansir laman resmi KB Bank Syariah, kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan sinergi bisnis antara KB Bank Syariah dan Muhammadiyah. Kerja sama juga bertujuan menciptakan peluang bisnis baru seperti dalam skema Business to Business (B2B) dan business to consumer (B2C) yang menyediakan berbagai produk serta layanan keuangan syariah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours