Inilah Deretan Bank Yang Mempunyai Suku Bunga Deposito Tertinggi

Jakarta – Deposito dapat menjadi investasi produk perbankan yang menguntungkan jika dibandingkan dengan tabungan. Apalagi, Bank Indonesia diketahui masih mempertahankan suku bunga acuan pada tingkat 5,75%.

Bila dirinci, saat ini kelompok bank berdasarkan modal inti (KBMI) 2 yang menawarkan special rate paling tinggi dibandingkan dengan kelompok bank lainnya, yakni 5,46%. KBMI 4 paling rendah, yakni 3,2% dan KBM I 3 4,49%. Secara rata-rata special rate yang ditawarkan industri sebesar 4,18%.
“Masih di bawah suku bunga penjaminan LPS, makanya kita lihat belum ada kenaikan sehingga kita tidak terpaksa naikkan (TBP),” kata Purbaya.

KBMI 2 merupakan bank dengan modal inti Rp 6 triliun hingga Rp 14 triliun. Saat ini KBMI 2 banyak dihuni oleh bank digital besar, seperti Bank Jago, Allo Bank, dan Bank Raya. Selain itu ada pula Bank Mayapada, Bank Bukopin, Bank Sinarmas, hingga Bank BJB.
“Tingkat bunga penjaminan akan berlaku 1 Oktober 2023 sampai 31 Januari 2024,” sebutnya.
LPS secara regular menetapkan tingkat bunga penjaminan tiga kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Mei dan September.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours