JAKARTA – tengah menghadapi kekeringan yang merugikan sepanjang sejarah . Informasi terbaru dari otoritas di Brasilia menyatakan bahwa hingga 59% wilayah negara ini, yang sama dengan setengah luas Amerika Serikat, mengalami tekanan yang signifikan.Dinyatakan laporan dari VOA Indonesia, Kamis (12/9/2024) sungai-sungai utama di lembah Amazon telah memperoleh titik terendah dalam sejarah, yang mengakibatkan puluhan komunitas, termasuk Kota Coari di negara bagian Amazonas, terpisah.

Penduduk Coari saat ini sedang menghadapi kesulitan dalam mendapatkan makanan, air, dan obat-obatan, karena akses utama ke kota ini adalah melalui jalur air.Seperti Rita Gomes, seorang warga yang telah tinggal di rumah terapung di tepi Sungai Solimoes selama 24 tahun, saat ini harus berjalan melewati area sungai yang mengering untuk memperoleh barang-barang yang dikirimkan ke Coari.

Sehingga sangat berbahaya jika kita terjatuh di lumpur, karena sesekali ada ikan pari yang terperangkap di sungai,sehingga kami harus berjalan perlahan, tutur Gomes.Namun, kekeringan ini bukan hanya satu masalah yang menimpa negara Amerika Selatan ini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours