JAKARTA – Diisukan akan masuk RI, aplikasi Temu ramai dibahas. Menurut Menteri Koperasi UKM Teten Masduki, masuknya aplikasi temu harus dipikirkan dampaknya ke UMKM karena aplikasi ini menjaual barang impor dengan harga murah. Menteri Komunikasi dan Informatika  (Menkominfo) Budi Arie Setiadi dalam bebarapa kesempatan mengatakan pihaknya juga menentang aplikasi temu masuk di Indonesia.

Saat ditemui di acara Peluncuran Sistem Nasional Peringatan Dini Kebencanaan di Kantor Kominfo, Jakarta, Selasa (1/10) Ia mempertegas larangan tersebut. “Temu nggak bisa karena merusak ekosistem terutama UMKM Indonesia,” kata Menkominfo Budi Arie.

“Kita nggak kasih kesempatan. Masyarakat rugi. Kan kita mau ruang digital itu untuk membuat masyarakat produktif dan lebih untuk. Kalau membuat masyarakat rugi buat apa?” kata Budi Arie. Mengetahui hal itu pihak Temu berupaya melakukan lobi agar bisa masuk ke Indonesia, namun Budie arif tetap tegas mengatakan larangan. “Nggak ada. Kita tetap larang. Hancur UMKM kita kalau dibiarkan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours