JAKARTA – Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Selasa (1/10/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung tercatat Rp1.452.000, menurun Rp12.000 per gram. Ini merupakan harga tertinggi sepanjang masa.Begitu juga dengan harga harga yang digunakan ketika menjualkan emas kembali berada di posisi Rp1.292.000 per gram, turun Rp12.000.

Harga emas dunia Antam menurun sehingga dipengaruhi emas dunia yang melemah . Berdasarkan data Refinitiv harga emas dunia di pasar spot pada penutupan perdagangan Senin (30/9/2024) menurun 0,88% dibandingkan posisi sebelumnya menjadi US$2.634,5 per troy ons.Ketua The Fed Jerome Powell mengutarakan pada hari Senin bahwa bank sentral AS kemungkinan terus menerapkan mengalami penurunan suku bunga sebesar seperempat persen ke depannya dan tidak terlalu tergesa- gesa setelah data baru meningkatkan kepercayaan terhadap pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dan pengeluaran konsumen.

“Komite ini tidak merasa perlu tergesa-gesa untuk menurunkan suku bunga dengan cepat,” tutur Powell dalam konferensi Asosiasi Nasional untuk Ekonomi Bisnis, meskipun Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), yang mengatur kebijakan, memulaikan siklus perubahan dengan pemotongan suku bunga sebesar setengah persen yang lebih besar dari perkiraan pada pertemuan 17-18 September.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours