JAKARTA – Perubahan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) semakin membesar sehingga lebih dari 1% pada perdagangan sesi I Senin (30/9/2024), melanjutkan perubahan yang sudah terjadi dua hari terakhir.Per pukul 09:48 WIB IHSG menurun 1,36% ke posisi 7.591,95. IHSG pun mengalami perubahan ke level psikologis 7.500.Nilai transaksi indeks pada sesi I hari ini sudah mencapai sekitar Rp 3,9 triliun dengan volume transaksi mencapai 6,8 miliar lembar saham dan sudah ditransaksikan sebanyak 433.060 kali.

IHSG menurun lebih dari 1% di tengah sikap investor yang menantikan keringanan data ekonomi terbaru Indonesia Selasa besok, salah satunya yakni data inflasi periode September 2024.Besok, data indeks harga konsumen (IHK) Indonesia periode September 2024 akan dikeluarkan. Konsensus pasar memperkirakan secara tahunan, Indonesia masih mengalami inflasi tetapi cenderung kembali menurun yaitu mencapai 2%.

Namun secara bulanan, IHK Indonesia mengantisipasi masih mengalami deflasi tetapi cenderung membaik sedikit yakni menjadi 0%.Sementara IHK inti Mengantisipasi sedikit membaik yakni 2,1%.Sebelumnya pada Agustus lalu, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan IHK menunjukkan perubahan dan di bawah ekspektasi konsensus yang dihimpun CNBC Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours