Jakarta, CNBC Indonesia – Komunitas Malu Dong bersama Sampoerna Retail Community (SRC) mengadakan kegiatan bersih-bersih pantai di Muntig Siokan, Sanur, Denpasar, pada Minggu, 22 September 2024. Aksi ini merupakan bagian dari program “Cinta Bumi: Kelola Sampah untuk Kurangi Jejak Lingkungan” dengan tema “Kegiatan Bersih-bersih dan Pengelolaan Sampah untuk Denpasar Lebih Nyaman”. Selain bersih-bersih, sebanyak 50 teba modern diserahkan kepada masyarakat, dan spanduk edukasi pilah sampah dipasang di 496 titik di Kota Denpasar.

Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, turut serta dalam kegiatan ini dan memberikan apresiasi kepada Komunitas Malu Dong dan SRC yang membantu mengatasi permasalahan sampah melalui gerakan #SayaAjaBisa. Gerakan yang dimulai sejak 2018 ini telah melibatkan sekitar 5.000 orang dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Jaya Negara berharap kegiatan ini memotivasi masyarakat Denpasar untuk lebih peduli lingkungan.

Perwakilan Komunitas Malu Dong, Dewa Agung Wahyu, dan Arief Triastika dari Sampoerna Untuk Indonesia menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan komunitas dalam menjaga kelestarian lingkungan. Selain itu, mereka juga memberikan pelatihan pemilahan sampah kepada sekitar 50 pelaku UMKM dan melanjutkan pemasangan teba modern di Desa Sanur Kauh dan Desa Sanur Kaja.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours