JAKARTA – Partai Buruh akhirnya mengumumkan untuk dukung Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih di masa pemerintahan mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Komite Eksekutif (Exco) Partai Buruh Said Iqbal kepada wartawan kemarin, Rabu (18/09/2024).

“Partai Buruh mendukung pemerintahan Pak Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih sekaligus kami akan menyampaikan enam harapan Partai Buruh kepada Bapak Presiden Terpilih Prabowo Subianto,” kata Said Iqbal.

Kendati demikian, Partai buruh meminta Prabowo untuk melakukan peninjauan kembali pada beberapa peraturan yang disahkan pada masa Jokowi. Yang pertama adalah peninjauan ulang Omnibus Law Cipta Kerja terutama pada klaster ketenagakerjaan. Yang kedua upah layak yang disesuaikan dengan inflasi dan pertumbuhan ekonomi serta standar kebutuhan hidup. Yang ketiga Partai Buruh berharap pemerintah dapat menghapus sistem kerja “outsourcing”. Untuk yang keempat, Partai Buruh ingin Prabowo melanjutkan agenda Reforma Agraria dan mewujudkan keudalatan pangan.

Pada harapan kelima, Partai Buruh berharap ada pengangkatan massal guru honorer dan tenaga honorer lain menjadi aparatur sipil negara (ASN), dan yang terakhir keenam, Partai Buruh menginginkan adanya pendidikan gratis hingga di level universitas. Said yakin jika Prabowo dapat mewujudkan enam harapan Partai Buruh setidaknya dalam 100 hari pertama di periode pemerintahannya nanti.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours