JAKARTA – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan saat ini, BBM jenis subsidi masih digunakan oleh masyarakat yang mampu, baik Pertalite maupun Solar Subsidi. Agus Cahyono Adi, Kepala Biro Komunikasi Kementerian ESDM, menjelaskan subsidi seharusnya ditujukan untuk melindungi masyarakat yang kurang mampu, tetapi kenyataannya masih banyak yang menikmati subsidi tersebut.

“Dan fakta sekarang yang ada BBM solar maupun yang kompensasi dari Pertalite itu masih banyak digunakan oleh orang yang lebih mampu. Masyarakat harus paham untuk menggunakan BBM yang tidak diperuntukkan kalangan mereka,” ucap Agus dalam Coffee Morning Energy Edition dengan tajuk “Subsidi BBM Tepat Sasaran untuk Indonesia Maju, di Parle, Senayan Park, Jakarta, Rabu (18/9/2024).

Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah sedang merancang skema agar subsidi BBM tepat sasaran. Kebijakan ini bertujuan menyesuaikan pengguna subsidi dengan yang benar-benar membutuhkan, sambil memastikan distribusi BBM tetap lancar. Agus menegaskan tugas Kementerian ESDM adalah menjaga ketersediaan dan pendistribusian energi sesuai kebutuhan masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours