JAKARTA – Mendekati satu bulan jelang pelatikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024, kabar terkait susunan menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kian santer.

Koalisi Indonesia Maju (KIM), yang mengusung pasangan tersebut, terus meracik nama-nama calon dari masing-masing partai politik dan profesional untuk duduk di kabinet Prabowo-Gibran.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan Presiden terpilih Prabowo Subianto masih terus memantau perkembangan dinamika politik sebelum merampungkan komposisi kabinet lima tahun ke depan.

Dasco mengakui bahwa sejumlah ketua umum partai politik sudah mengusulkan ke Prabowo nama kader-kader terbaiknya agar diterima menjadi menteri. Kendati demikian, Prabowo belum mengambil keputusan final. Bahkan, sambungnya, komposisi kabinet Prabowo nantinya masih dinamis hingga pelantikan pada 20 Oktober 2024.

“Ya, paling cepat H-7 [sebelum pelantikan, susunan kabinet rampung]. Bisa juga lebih lambat lagi tergantung dinamika pada saat itu,” jelas Dasco kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/9/2024).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours