JAKARTA – Perusahaan anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. NeutraDC yang bergerak di bidang data center, mendukung kolaborasi seluruh pelaku industri untuk membangun ekosistem digital Indonesia. Chief Commercial Officer NeutraDC Michael Hu, mengungkapkan jika NeutraDC tidak hanya ingin menjadi perusahaan pembangun infrastruktur data center.

“Kami ingin membangun seluruh ekosistem di sini untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital di negeri ini,” ucapnya dalam acara Data Center Industry Dialogue di CNBC Indonesia TV, pada hari Rabu (11/9).

Ia menjelaskan perusahaan-perusahaan yang menjalin kerja sama dengan NeutraDC. Salah satunya, NeutraDC menjalin kerja sama dengan PT Hewlett Packard Enterprise (HPE) Indonesia. Pada kerja sama ini, NeutraDC berfokus pada penyediaan fasilitas co-location yang mengakomodasi teknologi AI di Asia Tenggara, sementara HPE menyediakan solusi hardware.

NeutraDC juga bekerja sama dengan BDx untuk melakukan internet exchage berupa pemberian akses bagi pengguna data center NeutraDC ke kapasitas data center milik BDx. NeutraDC juga telah menjalin kerja sama dengan PLN demi mengatasi lonjakan kebutuhan listrik dalam penggunaan teknologi AI.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours