Jakarta – Paus Fransiskus melanjutkan perjalanan apostoliknya dengan mengunjungi Papua Nugini setelah sebelumnya berada di Indonesia. Pada Jumat, 6 September pukul 19:10 waktu setempat, Paus mendarat di Bandara Internasional Jacksons, Port Moresby, menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Kedatangan Paus disambut oleh masyarakat Papua yang mengenakan pakaian adat dan barisan pasukan pengamanan, diiringi upacara penyambutan resmi bersama Perdana Menteri Papua Nugini.

Paus Fransiskus kini menggunakan mobil sederhana Toyota Raize dalam perjalanannya, setelah sebelumnya menggunakan Innova Zenix di Indonesia. Kedatangan Paus di Papua Nugini disambut antusias oleh masyarakat setempat, beberapa di antaranya harus berjalan kaki berhari-hari dari wilayah terpencil untuk menyaksikan langsung sosok pemimpin Katolik tersebut.

Papua Nugini menjadi destinasi kedua dari rangkaian perjalanan apostolik Paus Fransiskus di luar negeri. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Paus untuk mempererat hubungan antarumat dan memberikan dukungan moral kepada masyarakat setempat di tengah kondisi geografis dan infrastruktur yang menantang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours